Jumat, 22 Agustus 2008

Kerudung Oh... Kerudung

Kerudung nasib mu kini,,, hanya di jadikan sebagai trend saja,,, bukan lagi di jadikan sebagai hiasan mahkota wanita...

Coretan ini terinspirasi dari seorang teman yg bertanya "kenapa kerudung cuma jadi trend saja??? Apakah setelah ga nge-trend lagi mereka ga mau pke kerudung lagi???"

Maka jadilah coretan ini...

Akhir-akhir ini banyak sekali kaum hawa berbondong-bondong untuk memakai kerudung..... Mulai dari yang muda hingga tua... Tapi apakah mereka menggunakan kerudung karna tau itulah kewajiban seorang muslimah atau hanya sebagai tren saja... Kaum Ibu misalnya,,, dulu selagi muda mereka ga pernah menggunakan kerudung,, tapi sekarang setelah uban tumbuh d kepala,,, banyak dari mereka memakainya... Apakah mereka memakai kerudung hanya untuk menutupi uban,,, ataukah memang mereka telah sadar klo itu sudah menjadi kewajibannya...

Di Indonesia kerudung sekarang hanyalah di jadikan trend,,, walau tidak semua tapi hampir seluruh kaum hawa di Indonesia memakai kerudung hanya sebagai gaya atau trend saja...
padahal menutup aurat adalah kewajiban setiap muslimah sejati,,, seperti yang tersurat dalam Surat An-Nur ayat 31...

31. Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.

Mudah-mudahan walau awalnya cuma mengikuti tren saja,,, tapi lama-kelamaan mereka menyadari klo memakai kerudung (menutup aurat) itu adalah perintah ALLAH bagi setiap Muslimah yang sudah Akil Baligh...

Sekian dulu coretan saya kali ini... Silahkan tunggu coretan saya selanjutnya....

Bagi para pembaca mohon maaf apabila ada kata-kata saya yang kurang berkenan di hati pembaca sekalian... Mohon maaf apabila ada sebagian pembaca yang tersinggung dengan kata-kata saya,,, saya hanya menyampaikan yang saya alami dan saya lihat...

Coretan ini juga merupakan cambuk bagi saya,,, supaya saya bisa menjadi seorang muslimah yang taat...

Atas saran dan kritik dari pembaca sekalian saya ucapkan terimakasih....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berikan komentar,,, tapi jangan spam ya...